Kamis, 15 September 2016

#UPERP8T02E ( Review Blog ke-5 http://ironman-uperp7.blogspot.com )

ketemu lagi bersama saya KingArthur3739
Semoga semua baik-baik, sehat selalu dan tetap dalam lindungan Yang Kuasa yak... :)
Aminnn...

Kembali saya akan mereview Blog senior saya dan ini adalah review Blog terakhir, Blog ke-5.
Blog pilihan dari pak Agung adalah Blog  http://ironman-uperp7.blogspot.com
Namun saat saya coba untuk membukanya ternyata Blog tersebut kosong atau tidak dapat diakses, seperti gambar dibawah ini :


oleh karena itu saya mulai mencari beberapa Blog Alternatif yang juga telah disediakan oleh pak Agung Terminanto. Tapi sayang, Blog Alternatifnya hanya ada 2 saja, yaitu :
http://kilua-uperp7.blogspot.com dan
http://songoku-uperp7.blogspot.com

Sebenarnya di daftar Blog Alternatif yang diberikan oleh pak Agung ada 5 nama, tapi 3 daftar nama Blog yang lain adalah sama ( http://ironman-uperp7.blogspot.com , http://kilua-uperp7.blogspot.com dan http://songoku-uperp7.blogspot.com )

Berikut hasil pencarian saya untuk 2 Blog pengganti tersebut :


 Dan akhirnya pada Blog Alternatif satunya dengan nama http://songoku-uperp7.blogspot.com saya dapat mengaksesnya. Untung bisa... hehehehe...


 Nah...sekarang mari mulai kita selesaikan tugas ini dan semoga bisa mendapatkan nilai terbaik dan bermanfaat bagi semua... Amiiinnnn... :)

Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com tersusun agak rapih, walau tampilannya sedikit agak kaku.
Maap yak, mas brooo... hehehehe... tapi overall sik ok lhaa...

Pertama kali sang penulis Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com memulai postingannya dengan perkenalan dirinya dan sampai seterusnya ada sekitar 34 postingan dalam Blog pribadinya.
Lumayan banyak juga yak review nya ini...

Postingan ke-1 : #ERPT01A Perkenalan dan ERP Yang Digunakan Pada Perusahaan
Sang pemilik Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com bernama :
Ridho Muhammad dan biasa dipanggil Ridho. NPM : 4414218099.
Kalo liat dari NPM sik harusnya saya duluan yang senior yak... hehehehehe...
Tapi memang mungkin mas bro Ridho duluan yang telah lebih dulu mendapatkan mata kuliah ERP ini dari pak Agung.
Selanjutnya mengenai ERP yang digunakan dalam Perusahaan saya tidak dapat mengaksesnya. Seperti gambar dibawah ini ;
Seperti biasa, lagi-lagi dibatasi oleh kebijakan akses internet dari perusahaan tempak saya bekerja. Maklumlah... hehehe...
Ok, kita lanjut yak...

Postingan ke-2 : #ERPT01B-1 Definisi dan Macam-macam ERP
Disinipun saya tidak dapat mengaksesnya untuk mengetahui apa yang dituliskan oleh mas bro Ridho...
Maap yaakkk... :(
Seperti terlihat pada gambar dibawah ;

Dan saya yakin selanjutnya akan sama seperti diatas setiap saya akan membaca atau mereview lebih lanjut mengenai isi postingan penulis.
Saya juga tidak mengerti kenapa selalu seperti ini, tapi kalo isi postingan langsung dapat terbaca tanpa ada embel-embel READ MORE ( biasanya itu dalam Blog, mungkin istilahnya isi postingan dibuatkan SPOILER kali yak... maap kalo salah yak... hehehe ).

Okelah, kita lanjutkan saja...sebisanya dan semampunya saja yak...
Sayapun sudah mendapat konfirmasi dari dosen, pak Agung sendiri bilang sebisanya aja karena saya cuma bisa memanfaatkan fasilitas perusahaan untuk mengakses internet saat ini.
Ya...memang saat ini saya masih ada dilokasi kerja, di lepas pantai Natuna, di FSO Kakap Natuna.
hehehehe... jadi saya yang curhat dah... :)
Tetap semangat dan Tetap tersenyum yak...

Postingan ke-3 : #ERPT01B-2 Pengertian ERP dan Implementasi Sejarah Manfaat ERP
Bener aja kan... lagi-lagi ga bisa saya mengaksesnya ( Access Denied ). Uugghhhh... :(

Sayang sekali saya tidak dapat mereview dengan baik isi Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com
Jadi untuk mempersingkat waktu dan tidak memenuhi hasil review saya dengan screencap seperti diatas, saya akan tetap me-review dan menuliskan setiap postingan pada Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com dan tanpa memberikan hasil capturan seperti diatas sebelumnya.

Sekedar saran dan masukkan saja bagi setiap kita dan para Blogger, kiranya kita dapat menuliskan apa saja, pendek atau panjangnya isi tulisan kita agar tidak dibuatkan menjadi SPOILER bila itu berbentuk informasi mendetail. Karena ini akan sangat menyusahkan bagi setiap orang ( khususnya, seperti yang saya alami saat ini ) yang akan membaca dan mengetahuinya dari Blog yang kita publikasikan.
Mungkin tidak banyak memang yang mengalami hal seperti saya ini, tapi saya yakin pasti ada.
Semoga ini dapat membantu para kerabatku sekalian yang telah membaca blog KingArthur3739
dan semoga pak Agung juga bisa membaca dan mengetahui permasalahan yang saya hadapi dan dapat memberikan solusi juga bagi saya dan semuanya.

Okelah...kita lanjut reviewnya yak... Tapi maap yak, untuk selanjutnya saya hanya dapat memberikan Judul dari postingannya saja ( bila isinya masih ada READ MORE / SPOILER nya ).

Postingan ke-4 : #ERPT01B-3 Enterprise Resource Planning ( ERP )

Postingan ke-5 : #ERPT01C Follow Twitter Belajar ERP

Postingan ke-6 : #ERPT02A Review Blog 1
Blog yang di review oleh mas bro Ridho adalah http://nami-uperp20142.blogspot.com

Postingan ke-7 : #ERPT02B Review Blog 2
Blog yang di review oleh mas bro Ridho adalah http://ben10-uperp20141.blogspot.com

Postingan ke-8 : #ERPT02C Review Blog 3
Blog yang di review oleh mas bro Ridho adalah http://snowwhite-uperp20132.blogspot.com

Postingan ke-9 : #ERPT02D Review Blog 4
Blog yang di review oleh mas bro Ridho pada review terakhir inipun jadinya ga bisa saya lihat apa nama Blog yang di review, karena kembali saya harus klik dulu READ MORE nya mas bro....
hadeeeeeehhhhhh... :(

Postingan ke-10 : #ERPT03A Perbandingan SIA vs ERP
Membahas perbandingan antara SIA (Sistem Informasi Akutansi) dan ERP (Enterprise Resource Planning).

Postingan ke-11 : #ERPT03B Video Tutorial SIA Zahir Modul Sales
Sepertinya pada postingan kali ini mas brooo Ridho memberikan informasi melalui video tutorial mengenai SIA. Semoga yang dapat membukanya bisa menambah ilmu dan pengetahuan yak...

Postingan ke-12 : #ERPT03C Video Tutorial ERP dengan SAP Sales
Bagus sekali sebenarnya video tutorial ini, tapi sayang, lagi-lagi saya kewalahan untuk membukanya disini.

Postingan ke-13 : #ERPT03D Video Tutorial Odoo Modul Sales
Masih seputar tutorial video sepertinya tugas saat ini yang saya rasa bisa didapat juga dari youtube.

Postingan ke-14 : #ERTP04A Diagram Bisnis Proses
Sepertinya tugas kali ini sama seperti pada Blog sebelumnya yang sudah saya review sebelumnya.

Postingan ke-15 : #ERPT04B Prosedur Bisnis Proses Divisi Sales


Postingan ke-16 : #ERPT04C Form Sales Invoice
Pada postingan kali ini penulis hendak memberikan contoh form Sales Invoice berupa file dalam bentuk .xlsx



Postingan ke-17 : #ERPT05A Tutorial Instal Odoo
Disini penulis memberikan informasi mengenai cara instal Odoo_8.0.20160325 melalui video yang direkam dengan link yang sudah disiapkan. Tapi sayang, link video tersebutpun tidak dapat tertampil semua tulisannya.

Postingan ke-18 sampai postingan ke-21 ( 4 postingan ) mengalami masalah lagi pada saat saya hendak mengaksesnya. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini :


Postingan ke-18 : #ERPT05B Setting SOD (Segregation Of Duties)



Postingan Ke-19 : #ERPT05C Review 3 Web Odoo Mengenai Modul Sales



Postingan ke-20 : #ERPT05D Menyempurnakan / Memperbaiki Data Sebelumnya



Postingan ke-21 : #ERPT05E Tugas Kelompok, Bisnis Proses PT. Hippo

Itulah diatas ada 4 postingan pada Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com yang tidak dapat diakses oleh saya disini.

Postingan ke-22 : #ERPT06 Quiz
Quiz ini berisi tentang Transaksi sederhana dengan database. 

Postingan ke-23 : #ERPT07A "UTS" Menyempurnakan Master Data.
Tugas ini adalah sebagai UTS yang mana penulis harus membuat penyempurnaan/perbaikan database untuk Modul Sales.

Postingan ke-24 : #ERPT07B "UTS" BIZAGI Pribadi ( Modul ) dan Kelompok ( Gabung )

Postingan ke-25 : #ERPT07C "UTS" Install Add On Module

Postingan ke-26 : #ERPT07D "UTS" Membuat Blog Kelompok
Penulis dimintakan membuat Blog untuk Kelompok yang mana penulis terdapat didalamnya.

Postingan ke-27 : #ERPT07E "UTS" Master Data Doc. Pdf dan Template Excel
Disini penulis hendak menginformasikan beberapa dokumen mengenai PT. Hippo yang kesemuanya itu tersimpan dalam file di DropBox yang lagi-lagi link DropBox nya tidak tertulis lengkap pada halaman yang diberi SPOILER.

Postingan ke-28 : #ERPT07F "UTS" Analisa Transaksi / Struk / Nota / Bon
Pada postingan kali ini penulis ditugaskan untuk menganalisa Proses Bisnis yang berjalan berdasarkan Struk Transaksi yang ada.

Postingan ke-29 : E-Book Belajar Odoo dan Pyton untuk Pemograman Odoo
Penulis hendak menambahkan postingannya sendiri mengenai e-book untuk referensi belajar penggunaan Odoo dan bahasa Pemograman Odoo.

Postingan ke-30 : #ERPT08 Presentasi Modul Sales PT. Hippo
Ini adalah tugas presentasi penulis dan kelompoknya.

Postingan ke-31 : #ERPT09A "UAS" Transaksi Dalam Kelompok Sesuai Dengan Modul / Fungsinya

Postingan ke-32 : #ERPT09B "UAS" Menyempurnakan Template

Postingan ke-33 : #ERPT09C "UAS" Bisnis Proses
Penulis menjelaskan Bisnis Proses PT. Hippo.

Postingan ke-34 : #ERPT09D "UAS" Memasukkan Data Tugas : Blog, user id, password via google form


Selesai juga dah review saya pada Blog http://songoku-uperp7.blogspot.com
yang merupakan tugas terakhir dari Tugas ke-2 ERP ( Review 5 Blog ).
Kiranya dapat bermanfaat bagi para kerabat sekalian dan para pembaca lainnya.
Terima kasih dan #tetaptersenyum


Arthur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar